Bidan, Penulis, Narablog Kontak kerjasama: karuniasylvianysambas@gmail.com

Hobi Menulis, Ini Kegiatan di Rumah Selama Ramadan

Ramadan telah tiba. Bulan mulia yang kedatangannya selalu dinantikan banyak umat muslim. Bulan bertabur banyak kebaikan. Bulan di mana banyak orang yang dengan penuh semangat berusaha menuai banyak kebaikan.

Bagi seorang penulis, bulan ramadan bisa dijadikan sebagai sarana memupuk kebaikan lewat tulisan. Kabar baiknya, banyak peluang yang bisa dijadikan sebagai pemacu semangat untuk terus mengisi blog dengan tulisan inspiratif. Apabila sobat adalah seorang yang sering mengalami writer block, tema yang tersaji selama ramadan dalam berbagi event bisa dimanfaatkan biar nggak stuck-stuck amat.

1. Mengisi Blog Sesuai Rencana Konten


Sobat blogger mungkin terbiasa mengisi blog dengan tulisan bertema yang telah direncanakan. Bulan ramadan, bisa jadi dimanfaatkan dengan lebih rutin menulis berdasarkan rencana konten. Apalagi kita memiliki waktu-waktu istimewa. Misalnya, saat menunggu waktu berbuka, kita bisa mengisi waktu ngabuburit dengan menulis.

2. Mengikuti Tantangan Menulis


Pada ramadan, banyak komunitas yang menngadakan event menulis. Ada yang berhadiah dalam bentuk fisik ada pula yang berhadiah dalam bentuk semangat. Beberapa komunitas yang saya tahu sering mengadakan event saat ramadan adalah Komunitas ODOP, Blogger Perempuan Network, dan Kumpulan Emak Blogger. Untuk info detailnya bisa cek di akun Instagram masing-masing, ya!

3. Kirim Naskah ke Media
Padahal saya berangkat dari penulis naskah media, lo. Hehehe, tapi dalam perjalanannya nyerempet sana-sini, menjadi blogger membuat saya jarang menulis untuk media lagi.

Ya, meski tak bisa dimungkiri rubrik media memang sudah jauh berkurang. Eh, tapi mereka pindahan ke website, kok.

Meski beda lokasi, tetep saja selama masih dibuka rubrik kirim ke media, bisa saja menjadi tujuan kirim ke media, ya.

Posting Komentar

Seedbacklink
Komunitas Sahabat Blogger
komunitas sahabat blogger