Bidan, Penulis, Narablog Kontak kerjasama: karuniasylvianysambas@gmail.com

Jagat App, Bebas Cemas Pantau Lokasi, Temu Komunitas Sefrekuensi!

Saat menempuh pendidikan di akademi kebidanan dahulu, Mama selalu cemas tiap kali saya kembali ke Medan. Pasalnya, saya sering kali terlupa bahwa saya sedang berada di kota besar.

“Harus lebih hati-hati, Nak.”

Itu yang sering beliau katakan. Entah mengapa, setiap kembali ke Medan setelah libur selama sekian hari di rumah, saya selalu pulang dengan seabrek tugas. Karena saat itu kami belum memiliki printer, jadilah tugas-tugas tersebut (yang saya selesaikan di rumah) harus di print pada hari terakhir libur.

Karena lagi, jarak perjalanan ke Kota Medan yang saat itu belum difasilitasi jalan tol, memerlukan waktu sekitar 5 jam-an, membuat saya harus menge-print di Medan. Karena lagi saya seorang yang agak susah berangkat cepat dari rumah sebab malas meninggalkan rumah terlalu dini, menyebabkan saya sampai di ibukota provinsi Sumatera Utara itu hampir menyentuh pukul sepuluh malam, bahkan lebih.

Orang tua mana yang tidak cemas dengan kenyataan ini? Seorang gadis, sudahlah menempuh jarak sekian jam di dalam bus umum dan bukannya langsung menuju kos, tetapi harus singgah lagi di percetakan.

Ya, jika diingat-ingat kembali, saya juga ngeri dengan apa yang saya lakukan dahulu. Alhamdulillah, Allah swt selalu memberikan perlindungan terbaik kepada hambaNya. Meski begitu, saya sangat tidak menyarankan pembaca atau saudara saya lainnya melakukan hal nekat ini. Karena dua sangat tidak baik-baik saja. Apapun bisa terjadi tanpa bisa kita prediksi sebelumnya. Namun pencegahan adalah satu kepastian yang harus dilakoni.

Jagat App, Bantu Jaga Hati Segala Kondisi

Kecemasan yang Mama saya rasakan pada waktu itu bisa jadi tidak terlalu jika saat itu kami telah mengenal Jagat App, sebuah aplikasi share loc yang dikembangkan oleh PT. Avatara Jagat Nusantara.

Aplikasi yang dalam penggunaannya benar-benar nggak pake ribet. Fitur-fitur yang dimiliki Jagat memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi keluarga dengan berbagi lokasi secara real-time. Aplikasi ini memang sangat bermanfaat bagi mereka yang berada jauh dari keluarga dan selalu ingin menjaga mereka yang tersayang.

Fitur Jagat App


apa-arti-fitur-location-sharing-jagat

Location Sharing


Location sharing/berbagi lokasi merupakan fitur utama aplikasi Jagat yang memungkinkan pengguna dapat berbagi lokasi secara real time.

Uniknya fitur ini bahkan bisa memantau secara real-time angka yang menunjukkan daya baterai ponsel keluarga kita. Bagi yang baru menggunakan mungkin akan berpikir, kok bisa kekepoan seseorang bahkan menyangkut daya beterai ponselnya. Hahaha, nggak, dong, ya! Bahkan dengan mengingatkan saat ia harus mengecas daya ponsel bukankah itu perwujudan kasih sayang? :D

Ohya, bila pengguna butuh sedikit privasi, tersedia mode hantu yang pengaturannya cukup mudah dipahami, kok. Pada fitur location sharing ini kita bisa memilih lokasi yang tepat, lokasi blur, dan lokasi beku. Cobain langsung, deh.

NOW

pesanggrahan-bung-karno-parapat

Fitur NOW hampir sama dengan snapgram di IG. Namun NOW lebih unik lagi karena memungkinkan pengguna bisa meng-upload foto atau video secara real time.

Pada fitur ini pengguna bahkan bisa menanggapi, memberikan react emoji, komentar, menyimpan gambar, dan meneruskan link foto yang bisa dibagikan ke media sosial favorit. Canggih banget, kan, ya?

Planet


Fitur utama aplikas Jagat lainnya adalah Planet. Ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan gambar-gambar dengan hashtag yang sama dan menggabungkannya menjadi satu entitas visual yang disebut 'planet'.

Fitur ini berhubungan dengan fitur NOW. Jadi, gambar-gambar yang ada berasal dari postingan NOW diberikan hashtag tertentu, sehingga dapat terpantau pengguna lain dengan minat serupa. misalnya hashtag #Foodies, #Cat Lovers, #Event Planet dan #Gym.

Planet Jagat App akan memudahkan pengguna menjelajahi dan menikmati berbagai konten serupa, menciptakan suatu pengalaman sosial yang lebih terhubung dan menarik di dalam dunia Jagat. Pengen mencari teman dan komunitas sesuai minat? Itu adalah hal mudah di Jagat App dengan fitur Planet ini.

Group Nearby


Fitur Group Nearby memungkinkan pengguna bergabung di grup terdekat di lokasi masing-masing. Fakta ini tentu bisa jadi kabar baik bagi pengguna yang senang membuka peluang pertemanan yang beragam dan memperluas lingkaran sosial.

Cheers Feature

aplikasi-pertemanan-online


Fitur ini juga cukup unik, lo. Untuk menggunakannya, sobat cukup menggoyangkan ponsel bersama teman-teman sesama pengguna aplikasi Jagat dengan maksimal jarak 200m. Nanti notifikasi akan muncul ke teman-teman pengguna Jagat yang sudah berteman dengan kita. Nah, ketahuan, deh, kalau kita lagi bersama. Seru, kan?

Pengalaman Menggunakan Jagat App

Saya sudah mengunduh aplikasi dengan ikon unik di sekitar dua bulan yang lalu sebab dapat rekomendasi dari teman-teman saya di komunitas blogger. Fitur-fitur yang tersedia sudah saya paparkan pada pembahasan di atas, ya.

Bagi saya si paling malas bawa charger ponsel ini, Jagat App jadi terasa membuat saya harus lebih sering mengisi daya ponsel. Tapi hal ini bisa banget diantisipasi, kok. Bahkan secara tidak langsung berdampak pada perubahan kebiasaan saya biar nggak jadi si paling malas bawa charger ponsel. :D

Penutup


Jagat App ini saya rekomendasikan buat sobat unduh, ya. Apalagi buat yang sering peri-pergi karena satu kesibukan. Biar orang tersayang nggak terus menerus diliputi kecemasan. Selain itu tentu saja memudahkan kita saat berbagi momen berkesan dengan rekan.

Jagat App bisa diunduh di platform iOS, Android, web. Cek di sini, ya!


Bagi sobat yang ingin mengenal lebih lanjut tentang Jagat, ceki-ceki di sini!

Instagram: @Jagatapp_id
Tiktok: @Jagatapp_id

Selamat mencoba Jagat App dan jangan lupa bagikan momen keseruan sobat saat berselancar bersama Jagat! (*)

Posting Komentar

Seedbacklink
Komunitas Sahabat Blogger
komunitas sahabat blogger